Syarat-Syarat Pendaftaran Driver Gojek

Sebelum Anda pergi untuk mendaftarkan diri jadi driver di kantor Gojek, saat sedang pembukaan driver baru Anda sebaiknya menyiapkan segala dokumen yang diperlukan agar tidak perlu bolak-balik lagi dan proses bisa selesai dengan cepat. Berikut ini beberapa dokumen yang harus Anda membawa:

  1. Membawa kartu identitas berupa KTP asli. 
  2. Membawa Surat Izin Mengemudi (SIM C) asli bagi calon driver GoRide. Bagi calon driver GoCar, membawa SIM A atau SIM B asli. 
  3. Membawa surat keterangan domisili, jika alamat tempat tinggal Anda sekarang berbeda dengan yang tertera di KTP. 
  4. Membawa bukti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli atau BPKB asli (jika ada) dari motor yang akan Anda gunakan untuk beroperasi menjadi driver ojek. 
  5. Membawa SKCK terbaru dari kepolisian dimana Anda tinggal saat ini (untuk calon driver GoCar dan Gosend).

Tahukah Anda bahkan daftar Gojek online juga bisa?

Selain itu, tidak semua orang bisa mendaftar jadi driver Gojek. Anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki kendaraan pribadi lengkap dengan STNK-nya. 
  2. Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun saat pendaftaran. 
  3. Memiliki smartphone dengan spesifikasi RAM minimal 1 GB agar bisa mendownload dan mengakses aplikasi Gojek dengan lancar. 
  4. Bagi calon driver Gocar memiliki kendaraan mobil dengan mesin minimal 1000 cc dan tahun kendaraan harus 2012 ke atas. 
  5. Bagi calon driver GoSend, harus mampu bekerja minimal 10 jam perhari dan 5 hari perminggu. 

Jika Anda sudah paham dengan syarat-syarat untuk mendaftarkan diri menjadi driver Gojek, jangan lupa untuk menyiapkan segala jenis dokumen yang diperlukan. Kemudian urus pendaftaran dengan mudah di kantor Gojek.

Penghasilan Driver Gojek

Jika memang dokumen sudah lengkap dan benar, dalam 1 hari saja Anda sudah bisa menjadi driver Gojek dan mulai bekerja. Pendapatan utama Anda adalah dari uang yang dibayarkan oleh penumpang Gojek baik berupa uang tunai ataupun dalam bentuk Gopay. 

Sistem bagi hasil dari pembayaran transaksi ini adalah 80:20, yaitu 80% untuk driver dan 20% untuk perusahaan Gojek Indonesia. 

Dari setiap transaksi pengantaran penumpang, GoFood, Gocar, GoSend, dan lain sebagainya yang sudah diselesaikan Anda akan mendapatkan poin. 

Driver yang sudah bisa mengumpulkan 12 poin dalam 1 hari akan langsung mendapatkan bonus sebesar 10 ribu rupiah. 

Jika dalam 1 hari Anda bisa mendapatkan 40 poin, maka Anda bisa mendapatkan bonus sebesar 100ribu rupiah. 

Jika setiap hari Anda bisa mendapatkan 40 poin, maka bonus yang bisa dikumpulkan bisa mencapai 3 juta rupiah perbulannya. Itu hanya bonus saja, belum penghasilan asli dari pembayaran konsumen.

  • Pendapatan utama Anda adalah dari uang yang dibayarkan oleh penumpang Gojek baik berupa uang tunai ataupun dalam bentuk Gopay. 
  • Sistem bagi hasil dari pembayaran transaksi ini adalah 80:20, yaitu 80% untuk driver dan 20% untuk perusahaan Gojek Indonesia. 
  • Dari setiap transaksi pengantaran penumpang, GoFood, Gocar, GoSend, dan lain sebagainya yang sudah diselesaikan Anda akan mendapatkan poin. 
  • Driver yang sudah bisa mengumpulkan 12 poin dalam 1 hari akan langsung mendapatkan bonus sebesar 10 ribu rupiah. 
  • Jika dalam 1 hari Anda bisa mendapatkan 40 poin, maka Anda bisa mendapatkan bonus sebesar 100ribu rupiah. 
  • Jika setiap hari Anda bisa mendapatkan 40 poin, maka bonus yang bisa dikumpulkan bisa mencapai 3 juta rupiah perbulannya. Itu hanya bonus saja, belum penghasilan asli dari pembayaran konsumen.