Rekomendasi Gedung Pernikahan Dengan Cukup Harga Terjangkau di Jakarta

Ketika ingin menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan tentunya akan membutuhkan gedung. Tingginya harga gedung saat ini membuat gedung pernikahan murah banyak diminati.

Dengan begitu calon pengantin bisa berhemat dan menyimpan uang untuk keperluan lain. Saat memilih gedung, calon pengantin harus menyesuaikannya dengan banyaknya jumlah tamu undangan. 

Hal tersebut dilakukan agar gedung tidak terasa terlalu sesak. Untuk itu dibutuhkanlah pendingin udara untuk mengatur sirkulasi udara saat acara berlangsung.

Berikut rekomendasi gedung pernikahan murah di daerah DKI Jakarta.

Tentu tidak mudah untuk mencari gedung pernikahan murah di Jakarta, karena apa saja di Jakarta memang sudah mahal. Untuk itu berikut akan direkomendasikan beberapa gedung dengan harga yang terjangkau dan berada di daerah Jakarta.

Harap dicatat, harga yang tertulis adalah harga pada tahun 2019 saat tulisan ini dibuat.

1. Gedung Graha Kencana BKKBN, Jakarta Timur

Ballroom Puspita Sawargi, BKKBN
Ballroom Puspita Sawargi, BKKBN (thejourneyofourwedding.blogspot.com)

Gedung ini terletak di daerah Jakarta Timur tepatnya di Jalan Permata 1 Halim Perdana Kusuma. Lokasinya sangat strategi karena tidak jauh dari pintu tol sehingga mudah diakses oleh para tamu.

Gedung ini memiliki dua ruangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ruangan pertama yaitu balairung dengan kapasitas 1000 orang. 

Sedangkan yang kedua adalah auditorium yang bisa menampung tamu hingga 800 orang. Anda bisa memilih jenis ruangan yang sesuai dengan jumlah tamu yang sudah ada di daftar. Jangan sampai gedung terasa terlalu kecil dan membuat tamu tidak nyaman. 

Kedua ruangan ini memiliki fasilitas parkiran yang sama dan cukup luas. Untuk menggunakan gedung ini Anda perlu menyiapkan dana sebesar 9 juta.

2. Gedung Kementrian Departemen Pertanian, Jakarta Selatan

Gedung Kementrian Departemen Pertanian
Gedung Kementrian Departemen Pertanian

Gedung ini terletak di Jalan RM Harsono No 3, Jakarta Selatan. Bagi Anda yang berniat untuk mengundang banyak tamu maka gedung ini sangat cocok.

Disamping mampu menampung banyak tamu, gedung ini juga memiliki harga sewa yang cukup terjangkau. Lokasinya yang berada di daerah Jakarta Selatan tentu sangat strategis bagi para tamu. 

Gedung ini mampu memiliki kapasitas tamu hingga 2000 orang. Selain itu desain interior dari gedung ini sudah bagus dan akan mendukung desain pelaminan Anda untuk terlihat menawan. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 8 juta untuk bisa menyewa gedung ini. Tak heran banyak sekali pasangan pengantin yang memilih gedung ini.

3. Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII

Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII
Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII

Gedung ini cukup unik untuk dijadikan tempat acara pernikahan karena terlihat seperti bentuk tumpeng. Bentuk gedung yang unik membuat acara Anda akan semakin meriah dan terkesan unik.

Tamu yang hadir pun akan merasakan pengalaman baru yang menarik. Tempatnya yang strategi membuat tamu undangan akan mudah menjangkaunya. 

Bahkan mungkin setelah kondangan tamu bisa sekalian berlibur bersama keluarganya di daerah TMII. Gedung ini juga cukup besar karena bisa menampung tamu hingga 700 orang. Gedung ini banyak disukai karena bisa di sewa dengan harga terjangkau. Untuk mengadakan pesta pernikahan di gedung ini, Anda perlu membayar sewa 8 juta.

4. Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Barat

Gedung Arsip Nasional, Jakarta
Gedung Arsip Nasional, Jakarta

Saat ini sedang marak acara pernikahan dengan teman garden party. Mengusung tema hijau membuat acara pernikahan akan terasa lebih kekeluargaan dan asri.

Jika Anda memang ingin menggunakan konsep pernikahan seperti itu, maka gedung ini akan cocok untuk mendukung terselenggaranya acara. 

Gedung ini bergaya kolonial sehingga akan sangat berkesan jika ditambahkan unsur garden party di dalamnya. Selain itu letaknya yang berada di pusat kota membuat para tamu dari segala penjuru bisa datang dengan mudah ke acara Anda. Untuk bisa membuat acara di gedung ini Anda perlu menyiapkan dana sekitar 7 juta. 

Gedung ini juga menyediakan berbagai pilihan paket pernikahan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Vendor penyelenggaranya sudah terpercaya dan berpengalaman.

5. Balai Makarti Muktitama Depnakertrans, Jakarta Selatan

Balai Makarti Muktitama, Depnakertrans
Balai Makarti Muktitama, Depnakertrans

Jika Anda mencari gedung yang kental akan unsur budaya, maka Anda akan suka dengan gedung yang satu ini. Memiliki konsep jawa, membuat gedung ini nampak menawan dan berbeda.

Lokasi gedung ini berada di Jalan Raya Kalibata 17. Gedung ini sangat strategi karena letaknya yang dekat dengan apartemen Kalibata. 

Jika Anda  sudah mengetahui lokasi apartemennya maka Anda bisa menemukan gedung ini dengan mudah yaitu di bagian seberangnya.

Selain itu gedung ini letaknya sangat dekat dengan stasiun kalibata sehingga memudahkan para tamu yang tidak menggunakan kendaraan untuk datang. Harga sewa gedung ini juga sangat murah yaitu 5 juta.

Itulah beberapa gedung pernikahan murah di daerah Jakarta yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan acara. Sebelum memilih sebuah gedung untuk digunakan, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu. Jangan sampai gedung tidak sesuai dengan prediksi. 

Anda bisa langsung mendatangi gedung untuk menanyakan detailnya seperti kapasitasnya, apakah ada wedding organizer yang bisa digunakan dan lain sebagainya. Dengan begitu maka Anda bisa menyelenggarakan pesta pernikahan sesuai dengan biaya yang dimiliki.