Tips Driver: Cara Cepat & Mudah Mendapatkan Orderan Go-Ride

Ojek online kini sudah begitu melekat dengan kehidupan sehari-hari. Masyarakat lebih memilih menggunakan Gojek yang lebih cepat daripada harus naik dan berganti-ganti kendaraan umum.

Tapi semakin lama driver Gojek pun semakin banyak dan persaingan akan semakin berat. Bagi driver Gojek, penumpang bisa Anda dapatkan dengan cepat jika Anda mengikuti tips-tips berikut ini.

Tips Mudah dan Cepat bagi Driver Gojek Mendapatkan Orderan Go-Ride

Tak bisa dipungkiri memang kini persaingan untuk mendapatkan penumpang jadi lebih sulit karena semakin banyaknya driver yang ikut bergabung dengan Gojek.

Terlebih jika pada jam-jam tertentu banyak driver yang berkumpul di satu titik. Maka semakin cepat mengambil orderan driver Gojek, penumpang juga bisa Anda ambil. Mungkin Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Pastikan Selalu Update Aplikasi Gojek

Aplikasi Gojek Driver yang sudah diinstal pada hp Anda wajib untuk selalu diperbaharui. Pastikan Anda selalu mengecek PlayStore untuk mengetahui apakah ada update terbaru untuk aplikasi ini.

Gojek Driver versi terbaru pasti punya pembaharuan fitur-fitur yang sudah disesuaikan dengan aplikasi Gojek dan perbaikan bug yang mengganggu. 

2. Gunakan Handphone dengan Spesifikasi Tinggi

Semua jenis smartphone memang bisa digunakan driver untuk menginstal aplikasi Gojek Driver. Namun semakin baik spesifikasi hp Anda, maka akan semakin cepat proses penerimaan order masuk. Pastikan Anda menggunakan hp dengan kapasitas RAM minimal 2 GB. Gunakan juga versi android terkini. 

Dengan menggunakan hp yang berspesifikasi bagus, ini akan membuat aktivitas pick-up dan akses ke aplikasi Gojek Driver jadi lancar dan tidak nge-lag.

Bayangkan saja jika hp Anda sudah tidak begitu support, Anda hanya akan menghabiskan waktu untuk loading masuk ke aplikasi atau halaman di Gojek Driver. 

3. Rutin Hapus Cache Aplikasi

Semua aplikasi yang ada dalam smartphone pasti memiliki file sementara dalam memori atau yang disebut dengan cache. Jika cache terlalu banyak tersimpan, ini akan memberatkan memori smartphone dan biasanya akan membuat lemot atau bahkan hang. 

Jadi jangan lupa untuk membersihkan cache aplikais Gojek secara rutin, minimal sebulan sekali. Caranya cukup mudah yaitu: masuk menu “Setelah” – Aplikasi – Gojek Driver – Penyimpanan – Hapus Cache – klik OK. Proses penghapusan akan otomatis berjalan sendiri. Jika sudah selesai maka smartphone Anda tidak akan lemot lagi. 

4. Hapus Data di Aplikasi

Jika Anda sudah menghapus cache namun smartphone masih tetap lemot, maka Anda bisa menghapus data yang ada pada Gojek Driver. Langkahnya masuk menu “Setelan” – Aplikasi – Gojek Driver – Penyimpanan – Hapus Data – OK. Tapi konsekuensi langkah ini, Anda harus login kembali ke akun Gojek Driver. 

5. Setting GPS dengan Akurasi Tinggi

Seting GPS High Accuracy
Seting GPS High Accuracy

Semakin akurat lokasi yang ada pada smartphone Anda, maka pada aplikasi Gojek Driver penumpang Anda bisa terdeteksi lebih cepat.

GPS dengan akurasi tinggi juga bisa membuat Anda lebih cepat dapat orderan di lokasi-lokasi yang strategis. Cara membuat GPS akurat adalah dengan masuk ke menu “Setelan” – Lokasi – Mode – Akurasi Tinggi (aktifkan). 

6. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Ada banyak aplikasi tidak terlalu penting di hp Anda? Misalnya saja aplikasi pengedit foto dan video, aplikasi penggabung foto, game online, dan lain sebagainya yang justru membebani memori.

Smartphone yang punya banyak aplikasi berat biasanya akan lebih mudah nge-lag atau hang dan pastinya membuat Anda tidak bisa menerima orderan dengan lancar. 

Jadi daripada aktivitas pick-up orderan penumpang Anda terganggu, sebaiknya Anda menghapus saja aplikasi yang tidak penting ini.

Kalau punya dana lebih, gunakan 2 hp saja. Satu hp khusus digunakan untuk driver Gojek dan 1 lagi untuk kegiatan lainnya misalnya komunikasi dan bermain game online. 

7. Jangan Gunakan Aplikasi Pihak Ke-3

Meskipun menggiurkan dan banyak rekan yang menyarankan Anda memakai aplikasi pihak ke-3 atau yang biasa disebut dengan aplikasi mod, tapi jangan pernah sekali-kali mencobanya.

Aplikasi modifikasi ini bisa terdeteksi oleh sistem Gojek Indonesia dan konsekuensinya akun Anda akan disuspend. Karena menggunakan aplikasi mod merupakan sebuah kecurangan. 

8. Jangan Pakai Fake GPS

Ada beberapa oknum driver yang menggunakan Fake GPS atau tuyul untuk berbuat curang. Mereka sebenarnya tidak berada di lokasi tersebut, namun memasang pin lokasi di tempat-tempat yang strategis. Jadi nanti ketika orderan masuk dari lokasi tersebut, biasanya driver Gojek akan lama sampai dengan berbagai alasan. 

Kasus seperti ini sudah banyak dilaporkan melalui aplikasi Gojek. Jadi jika Anda menggunakan Fake GPS, maka sistem akan otomatis bisa mendeteksi kecurangan ini. Pertama, jika sampai muncul pesan “Anda Curang?” maka bonus harian tidak akan diberikan. Jika terus berlanjut maka akun akan disuspend hingga putus mitra. 

9. Gunakan Provider Internet Terbaik

Kalau tidak ada yang salah dengan hpnya, maka giliran Anda yang harus mengganti provider internet yang digunakan.

Pakailah provider internet dengan koneksi cepat, sinyal bagus, dan jangkauan yang luas. Jangan gunakan internet dari provider yang sinyalnya buruk di wilayah Anda.

Pastikan aplikasi Anda selalu terupdate dan sesuai juga dengan aplikasi Gojek. Perhatikan pula tips-tips di atas agar orderan bisa masuk lebih cepat dan bonus harian bisa didapatkan.

Sumber: Onlinejek