Kaki pecah pecah

in Uncategorized

Tips Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Beberapa permasalahan pada kaki yang biasa di alami oleh kebanyakan orang adalah timbulnya pecah-pecah pada tumit kaki.

Hal tersebut memang akan sangat mengganggu terutama memengaruhi kepercayaan diri seseorang apalagi pada saat menggunakan sandal yang pastinya akan sangat mudah terlihat.

Retakan yang terjadi pada kaki Anda pada umumnya disebabkan karena tidak cukupnya kelembapan pada kaki. Munculnya pecah-pecah atau retakan tersebut bisa saja akan menjadi sebuah luka hingga kemungkinan sampai berdarah.

Terjadi kaki kering biasanya disebabkan karena suhu dingin, dehidrasi, tidak cukup untuk melembapkan kaki, mandi atau be-rendam dalam air terlalu lama.

Selain itu, retakan ini disebabkan oleh beberapa penyakit seperti psoriasis, diabetes, hipotiroidisme, dan dermatitis atopik yang kerap bisa menjadi alasan untuk munculnya retakan atau pecah-pecah pada kaki.

Tanda-tanda awal mengalami untuk kaki pecah-pecah yaitu kulit area tumit berubah menjadi sangat keras, kering, dan serta terjadinya penebalan atau kapalan pada area tumit kaki.

Penebalan tersebut disebut juga dengan istilah kalus, biasanya tumit kaki akan berwarna kuning atau cokelat tua hal ini tentu sangat berbeda dari warna kulit saat keadaan normal.

Apabila retakan kaki tetap dibiarkan maka dari awalnya retakkan yang kecil lama kelamaan akan berubah menjadi besar dan mengakibatkan rasa sakit saat berjalan.

Nah, bagi anda yang sedang mengalami permasalahan kaki pecah-pecah sebaiknya simaklah beberapa ulasan atau tips mengatasi kaki pecah-pecah di bawah ini, agar dapat menambah kepercayaan diri anda terutama untuk penampilan.

Hal yang menyebabkan munculnya sebuah retakan pada kaki adalah karena Anda kurang mengkonsumsi air putih, hal ini yang mengakibatkan tubuh akan dehidrasi dan berimbas juga kepada bagian kaki yang kurang ke lembaban dan mengakibatkan kaki menjadi kering hingga retak-retak.

Minum Air Putih

Oleh sebab itu, sebaiknya minumlah air putih secara teratur agar tubuh Anda juga tidak sering untuk mengalami dehidrasi, dan hal ini juga pastinya sedikit-sedikit akan memulihkan kaki yang pecah-pecah menjadi normal kembali.

Salah satu penyebab lain yang mengakibatkan kulit kaki pecah-pecah adalah karena terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas atau air hangat. Air yang panas bisa mengakibatkan kulit menjadi  mudah untuk mengering.

Batu Apung

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menormal kan kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan batu apung. Cara nya sangat mudah Anda cukup untuk mmengosokkan batu apung ke bagian kaki yang mengalami retakan.

Namun, sebelum itu sebaiknya rendamlah kaki Anda ke dalam air sabun kurang lebihnya selama 5 menit hingga kaki Anda terasa lembut. Kemauan barulah anda gosokkan batu apung yang sudah dibasahi air sabun, dan lakukan cara ini secara rutin selama 2 sampai 3 menit.

Setelah Anda melakukan proses penggosokan tersebut maka agar retakan pada kaki cepat untuk pemulihannya maka bisa tambahkan foot cream untuk pelembabannya.

Gunakan Krim Kaki

Pilihlah foot cream yang mengandung zat formula lactic acid, salicylic acid, atau uric acid, yang merupakan zat eksfoliator yang berfungsi untuk menipiskan area yang menebal di area tumit, dan juga bisa memperlambat timbulnya kapalan.

Untuk cara pemakaiannya cukup mudah yaitu pijat-pijat kaki yang retak-retak dengan dioleskan krim kaki secara rutin minimal dua kali sehari setelah mandi.

Penggunaan krim ini tidak hanya digunakan untuk Anda yang mengalami permasalahan kulit retak, kulit kaki yang sehatpun bisa Anda untuk gunakan karena untuk mencegah gejala kaki mengeras atau kapalan.

Write a Comment

Comment